Selasa, 03 April 2012

Perlukah Tabungan Untuk Dana Darurat ?

Perlukah Tabungan Untuk Dana Darurat - Sebagian kita yang bekerja bisanya sudah memikirkan penghasilan kita untuk diapakan saja nantinya. Tapi jarang sekali kita secara sengaja menyisihkan uang kita untuk dijadikan sebagai dana darurat untuk diri sendiri bahkan keluarga. Sebenarnya apa pentingnya sih dana darurat tersebut??

Dana darurat itu harus merupakan dana yang tidak dapat dipakai jika tidak dalam keadaan darurat. Bukan berarti Anda darurat ingin membeli baju pesta untuk pernikahan teman atau saudara Anda, Anda dapat menggunakan dana tersebut. Dana darurat ini merupakan dana cadangan bagi keadaan -  keadaan yang mendesak, contohnya ada pihak keluarga masuk rumah sakit dan membutuhkan dana dalam pengobatannya maka dana inilah yang dapat Anda gunakan.

Lalu dalam penyimpanan dana darurat ini harus disimpan dimana?? Apakah di bank atau asuransi??. Balik lagi ke pribadi Anda masing – masing, jika Anda merupakan orang yang tidak tahan dalam mempergunakan uang Anda sebaiknya Anda memilih perusahaan asuransi dan produk asuransi sebagai tempat penyimpanannya. Mengapa saya menyarankan seperti ini? karena mesin ATM sudah “berjamur” dimana – mana, jika Anda melihat mesin ATM dan Pusat Perbelanjaan berada di depan mata Anda secara otomatis dana darurat yang Anda kumpulkan sekejap mata akan habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar