Senin, 16 April 2012

Asuransi Pendidikan Penting Dipersiapkan Sejak Dini

Mengapa Asuransi Pendidikan Penting Untuk dipersiapkan Sejak dini - Mungkin ini menjadi salah satu pertanyaan anda, karena anda berpikir..ah anak saya masih kecil, sekolah saja belum..untuk apa mempersiapkannya sekarang? Saya masih sehat kuat, nanti kan juga ada uang buat biaya sekolah.

Alasan berikut dibawah ini mungkin bisa menjadi salah satu pertimbangan anda, untuk memiliki asuransi pendidikan sejak dini.

Ada empat  alasan mengapa produk asuransi pendidikan harus dipersiapkan sejak dini


  • Mahalnya Biaya Pendidikan Saat ini.  Saat ini biaya pendidikan makin mahal,. Untuk Kelompok Bermain saja bisa mencapai jutaan rupiah. Belum lagi kalau sudah memasuki SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi. Kalau hanya satu anak, kalau lebih dari satu anak, pasti sebagai orang tua harus mempersiapkan biaya lebih besar.  Saaat ini biaya masuk perguruan tinggi negeri saja bisa mencapai lebih dari 50 juta, apalagi dengan perguruan swasta yang tidak disubsidi oleh poemerintah, Pasti anda akan merasa tidak tega pada saat anak sudah berusaha keras belajar agar bisa masuk ke perguruan tinggi favoritnya dan berhasil masuk Ujian Saringan Perguruan Tinggi Negeri, anak harus mendapatkan kenyataan pahit untuk menguburkan cita-citanya karena terbentur masalah biaya.
  • Biaya Pendidikan Naik dari Tahun ke Tahun.  Biaya pendidikan di Indonesia dari tahun ketahun mengalami kenaikan  kenaikannya melebihi tingkat inflasi umum, kenaikan biaya pendidikan itu rata-rata 15% -20 % pertahunnya, bisa anda bayangkan berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya kuliah di perguruan tinggi nanti, bisa mencapai milyaran rupiah.
  • Fisik Manusia Tidak Selalu Sehat. Gaya hidup dan merebaknya makanan siap saji menyebabkan banyak ditemukan penyakit yang menyebabkan sakit kritis bahkan berujung pada kematian.
  • Resiko Kematian. Tingginya tingkat kematian di Indonesia terutama diakibatkan oleh kecelakaan di jalan raya patut untuk diwaspadai, jika anda tidak memiliki asuransi pendidikan bagi anak, sedang anda adalah pencari nafkah utama dalam keluarga, tentu jika anda meninggal sudah tidak ada lagi pemasukan untuk keluarga jangankan untuk biaya pendidikan anak untuk mencukupi kebutuhan hidup bagi keluarga yang anda tinggalkan pasti akan sulit.
Asuransi pendidikan akan memberikan kepastian dan kemudahan untuk tercapainya cita-cita pendidikan anak, karena Asuransi Pendidikan memberikan 2 fungsi sekaligus yaitu fungsi proteksi dan fungsi investasi.
 
Asuransi Pendidikan Dengan Fungsi Proteksi artinya pihak asuransi akan menanggung resiko kematian/sakit kritis atas orang tua si anak, yaitu menjanjikan sejumlah uang jika orang tua ( tertanggung)  mengalami kematian atau sakit kritis sesuai yang diterangkan dalam artikel asuransi. Biasanya uang pertanggungan yang diberikan disesuaikan dengan biaya pendidikan anak yang sudah disepakati dalam polis.
Asuransi Pendidikan Dengan Fungsi investasi artinya  sebagai investasi dengan mengelola dan menginvestasikan sebagian premi yang kita bayarkan ke perusahaan asuransi. Sebagai gantinya, perusahaan asuransi akan memberikan sejumlah dana yang besaranya telah disepakati dalam polis asuransi dan waktu pembayarannya pun dijadwal dalam polis agar sesuai dengan waktu sekolah anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar