Selasa, 03 April 2012

Asuransi Whole Life VS Term Life manakah Yang Terbaik

Asuransi Whole Life VS Term Life manakah Yang TerbaikAsuransi jiwa whole life dan  term life  keduanya termasuk ke dalam jenis asuransi jiwa tradisional. Dimana masing-masing tipe memiliki karakteristik tersendiri sehingga fungsinya juga berbeda. Sebelum memutuskan untuk membeli asuransi jiwa, sebaiknya  mengetahui perbedaan dari kedua tipe tersebut.

Asuransi Jiwa Whole Life ( Asuransi Seumur Hidup)
Asuransi jiwa whole life memberikan manfaat utama perlindungan seumur hidup ( biasanya berlangsung sampai Anda berusia 99 tahun ). Selain menawarkan perlindungan jiwa seumur hidup, produk asuransi ini juga memiliki manfaat  nilai tunai, nilai tunai ini bisa ditarik apabila sampai akhir masa pertanggungan anda masih hidup. Selain itu, bila pada suatu saat Anda memutuskan untuk membatalkan polis, maka nilai tunai yang ada bisa diambil.  Hal ini menyebabkan biaya dari asuransi whole life lebih mahal.. Premi asuransi whole life akan lebih mahal dari premi asuransi term life karena adanya tambahan nilai tunai selain manfaat proteksi.

Asuransi Jiwa Term Life ( asuransi berjangka)
Asuransi jiwa term life memberikan manfaat perlindungan terhadap resiko kematian dalam jangka waktu tertentu, biasanya mulai dari satu hingga 20 tahun. Premi tetap selama masa pertanggungan tersebut. Setelah masa pertanggungan berakhir, polis dapat diperpanjang. tetapi premi akan naik sesuai dengan meningkatnya usia tertanggung. Premi asuransi ini lebih murah jika dibandingkan dengan asuransi whole life. Uang pertanggungan bisa ditarik bila terjadi klaim selama masa pertanggungan, kalau sampai masa akhir pertanggungan anda masih hidup / tidak terjadi klaim  maka premi yang dibayar HANGUS. Apabila anda menginginkan perlindungan maksimal dengan premi yang rendah Asuransi Term life ini bisa menjadi pilihan yang tepat selain dari asuransi pendidikan.

Asuransi Jiwa Mana Yang Terbaik?
Untuk memilih Asuransi jiwa mana yang terbaik apakah itu asuransi jiwa whole  life atau Term life semua ada ditangan anda karena masing –masing jenis asuransi jiwa memiliki keunggulan masing-masing dan anda juga bisa membaca artikel asuransi yang membahas tentang positif dan negatif jika anda mengikuti suatu asuransi, anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar