Rabu, 18 April 2012

Menggugah Kesadaran Berasuransi Jiwa

Menggugah Kesadaran Berasuransi Jiwa - Sebenarnya apa sih asuransi jiwa itu? Seringkali kita menerima banyak penawaran asuransi jiwa dari perusahaan asuransi melalui  telepon, hal ini kadang terasa menjengkelkan, walaupun kita sudah berusaha menolak dengan berbagai macam alasan akan tetapi mereka sangat gigih dalam menawarkan produknya. Ya itulah tugas utama para agen asuransi untuk  menggugah kesadaran masyarakat akan arti penting asuransi dalam hidup. Kebanyakan alasan utama penolakan kepada agen asuransi adalah merasa belum memerlukan karena masih lajang dan masih sehat selain itu juga merasa keberatan untuk membayar premi asuransi setiap bulannya.

Kadang kita tidak menyadari bahwa kita tidak selamanya akan sehat, tidak selamanya kehidupan kita akan baik-baik saja. Saat kita sudah bisa hidup mandiri dan tidak menggantungkan hidup kita dari penghasilan orang lain, kita berpikir bahwa asuransi jiwa tidaklah penting, kalaupun kita meninggal tidak akan menciptakan kesulitan bagi orang lain.

Asuransi jiwa adalah program asuransi yang memberikan proteksi terhadap resiko pada jiwa seseorang yang menjadi tertanggung. Manfaat proteksi jiwa ini adalah jaminan kepastian terhadap tertanggung dan keluarga dalam menghadapi berbagai resiko kehidupan. Ketika dalam resiko, maka manfaat asuransi pasti akan tetap memberikan seluruh manfaat yang direncanakan tanpa harus melanjutkan pembayaran preminya

Dengan demikian walaupun kita lajang, akan tetapi bila kita sedang berada dalam proses mencicil rumah atau mobil, atau memiliki hutang kepada orang lain tentu yang akan direpotkan adalah orang-orang terdekat kita yaitu keluarga, apabila kita memiliki asuransi jiwa, saat kita meninggal uang santunan tersebut bisa digunakan oleh ahli waris kita untuk melunasi hutang yang kita tinggalkan, begitu pula apabila kita memiliki tanggungan untuk membantu orang tua menyekolahkan adik, apabila kita meninggal, santunan tersebut bisa digunakan untuk biaya sekolahnya.

Untuk itulah dalam artikel asuransi kesadaran berasuransi memang harus digugah dari dalam diri kita, asuransi ibaratnya payung yang kita sediakan sebelum hujan, akan terasa manfaatnya pada saat dibutuhkan, begitu pula dengan asuransi, saat ini memang belum dibutuhkan namun pada saat terjadi resiko kehidupan seperti kematian maka akan sangat terasa manfaatnya. Sebaiknya kita berasuransi selagi masih muda karena biaya premi yang harus kita bayarkan juga menjadi lebih rendah.

commonwealth life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar