Senin, 13 Agustus 2012

Tips Membeli Produk Asuransi

Tips Membeli Produk Asuransi - minat masyarakat untuk berasuransi di Indonesia dari tahun ketahun mengalami peningkatan, hal ini karena didukung oleh kesadaran masyarakat tentang arti pentingnya berasuransi untuk memproteksi keuangan mereka pada masa yang akan datang. Dengan semakin tingginya resiko kehidupan yang harus dihadapi terutama di kota-kota besar di Indonesia dan tingkat inflasi yang semakin meningkat menempatkan produk asuransi sebagai suatu kebutuhan untuk dimiliki.

Asuransi Terbaik
Membeli Produk asuransi sebaiknya harus cermat dan hati-hati agar bisa diperoleh produk asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, berikut adalah tips membeli Produk asuransi :

a.           Pilihlah produk asuransi dari perusahaan asuransi Indonesia yang telah terpercaya. Hal tersebut bisa dilihat dari penghargaan-penghargaan yang telah diterima, karena dengan sertifikasi tersebut sudah jelas menunjukkan bahwa perushaan asuransi tersebut handal, terpercaya dan telah terbukti bertanggung jawab melayani klaim para nasabahnya.
b.              Pelajari mengenai sistem klaim Asuransi serta pertanggungannya. Seringkali orang terlalu berfokus pada apa yang ditanggung oleh perusahan asuransi akan tetapi seringkali melupakan apa yang tidak ditanggung oleh perusahaan asuransi. Sehingga pada akhirnya akan menimbulkan kekecewaan pada saat pengajuan klaim, saat mengetahui anda tidak bisa memperoleh pertanggungan seperti yang anda kira sebelumnya.
c.           Kumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang hendak kita pilih, Jangan mudah terkecoh atau hanya sekedar mengejar premi asuransi yang rendah. Ingatlah, bahwa anda akan memeperoleh apa yang anda bayar. kita bisa mendapatan informasi tersebut dari berbagai media seperti internet ataupun dari agent asuransi secara langsung, bandingkan produk asuransi yang ditawarkan tersebut dengan produk asuransi dari perusahaan asuransi lain sebagai alternatif.
d.            Mintalah testimony dari orang terdekat anda seperti rekan  atau keluarga yang pernah menggunakan Produk asuransi dari perusahaan asuransi tersebut. Hal Ini penting sebab pengalaman mereka bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan pilihan.
e.            Pilih Produk Asuransi yang sesuai dengan kebutuhan serta kemampuan keuangan anda,  hal ini penting untuk diperhatikan karena layanan asuransi sekarang sangat bervariasi. Seringkali Produk asuransi dikombinasikan dengan suatu layanan tertentu.

Membeli produk asuransi memang tidak bisa asal-asalan, anda harus cermat agar anda bisa memperoleh asuransi terbaik sesuai dengan kebutuhan anda yang bisa anda manfaatkan dimasa datang saat  anda membutuhkannya.

1 komentar: